Minggu, 02 Januari 2011

Al - Qur'anku Tiga Bahasa ( Arab-Latin-Terjemahan)


Siapa sangka bila lampu lalu lintas yang berwarna merah, kuning dan hijau telah menginspirasi tiga bersaudara, Abdus Sami, Abdul Naeem dan Abdul Moin dari India mengadopsi simbol warna tersebut ke dalam tulisan Al-Qur'an sebagai panduan dalam membaca Al-Qur'an dengan benar sesuai kaidah tajwid. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Al-Qur'an dengan Tajwid Blok Warna dipublikasikan di India dan ke seluruh dunia.
Di Indonesia Al-Qur'an ini dipasarkan dengan label Al-Qur'anKu oleh penerbit Lestari Books. Setelah dipublikasikan di pasaran, Al-Qura'nku langsung laris manis di beli orang.
Mushaf Al-Qur'an dengan ketentuan tajwid yang dipermudah dengan menggunakan kode warna ini dilengkapi dengan penjelasan ketentuan-ketentuan tajwid dalam Bahasa Indonesia (huruf latin) yang mudah dipahami.
Ketentuan tajwid yang ada dalam Al-Qur'anKu meliputi: makhraj huruf hijaiyah, qalqalah, nun dan mim musyaddadah (tasydid), huruf lam, mim sukun, hukum nun mati/tanwin, huruf ra, mad, alif lam syamsiyah dan qamariyah, waqaf, dan ayat-ayat sajadah. Ketentuan tersebut diterjemahkan dalam beberapa kode blok warna, misalnya: Ikhfa berwarna biru, Qalqalah berwarna merah, Idgham bighunnah berwarna hijau, Iqlab berwarna ungu, dan seterusnya.
Al-Qur'anKu terbitan Lestari Books ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Hingga saat ini, telah ada lima produk Al-Qur'anku yang semuanya dilengkapi tajwid dengan blok warna, yaitu juz amma untuk anak-anak, Al-Qur'an portabel dengan ukuran kecil, Al-Qur'an terjemah tiga bahasa (Arab, latin, dan Indonesia), Al-Qur'an standar, dan Al-Qur'an terjemah.
Beberapa ustadz dan publik figur pun merespon positif dengan diterbitkannya Al-Qur'anKu. Seperti yang diujarkan Ustadz Restu yang dijuluki Ustadz Cinta, “Ide kreatif dan cerdas, semoga semakin banyak yang mencintai Al-Qur'an tajwid metode blok warna serta menerapkan 6M, yaitu: memiliki, membaca, memahami, menghafalkan, mengamalkan, dan mengajarkan.”
Lain pula dengan Aa Gym, kyai kondang asal Bandung tersebut memberi testimoni dengan, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan banyaknya inisiatif bagaimana Al-Qur'an menjadi sesuatu yang enak, menyenangkan untuk dibaca karena umat ini tidak akan pernah bisa bangkit sebelum mengenal, mencintai, membaca, mengamalkan, dan menyampaikan Al-Qur'an. Jadi, saya sangat mendukung, bersyukur dan berterima kasih atas upaya-upaya ini dan harus selalu ada evaluasi agar bisa menjadi lebih baik.”
Al-Qur'an Tajwid Blok Warna ini dapat pula dijadikan sebagai souvenir, mahar pernikahan, dan juga parsel. Terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, permintaan Alquranku meningkat dan tak jarang dikemas menjadi parsel.

Al-Qur'anKu (Arab-Latin-Terjemah)

Penerbit : Lestari Book
Ukuran : 23 x 30,5cm (Baru! 2x lebih besar huruf arabnya)
Cover : Hard Cover, 5 pilihan warna (tergantung stok)


Al-Qur'anKu Dengan Tajwid Blok Warna (Arab – Latin – Terjemah) adalah Mushaf Al Quran dengan Tuntunan tajwid yang dipermudah dengan alat peraga kode blok warna. Dilengkapi pula dengan bacaan dalam huruf arab dan huruf latin serta terjemah lengkap, sehingga sangat memudahkan kaum muslimin untuk belajar membaca dan memahami Al-Qur'an.


Harga Rp. 250.000,- (Belum termasuk Ongkos kirim)

Pembelian minimal 10 buah mendapat DISKON 10% 


Untuk pemesanan hubungi Saskia : 021 - 92938345 / 08557891100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar